About Us

About Us
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Contact Info

684 West College St. Sun City, United States America, 064781.

(+55) 654 - 545 - 1235

info@corpkit.com

Jasa Konsultan Pajak Surabaya Inilah Keuntungan yang Diberikan

Jasa Konsultan Pajak Surabaya

Tax Now – Bagi sebagian perusahaan, sangat penting menggunakan jasa konsultan pajak Surabaya. Pasalnya berbagai perhitungan perpajakan sangatlah rumit jika dikerjakan sendiri.

Terlebih-lebih tiap jenis usaha memiliki regulasi yang berbeda-beda. Jika bukan orang yang paham di bidang ini, tentunya kesalahan hitung bisa sangat mungkin terjadi.

Namun tentunya pemilik usaha wajib selektif memilih jasa konsultan yang akan digunakan. Di mana setiap penyedia layanan tersebut memiliki sertifikasi sesuai bidangnya masing-masing.

Jadi pastikan menggunakan layanan yang benar-benar sesuai kebutuhan. Dengan begitu hasil yang didapat pun akan maksimal sebagaimana harapan klien.

Kelebihan Menggunakan Jasa Konsultan Pajak Surabaya

Kelebihan Menggunakan Jasa Konsultan Pajak Surabaya

Tidak semua orang bisa melakukan perhitungan tax dengan benar, sehingga dibutuhkan jasa konsultan pajak Surabaya. Mereka akan membantu menghitung pajak sesuai dengan regulasi yang ada.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa didapatkan ketika menggunakan jasa konsultan pajak profesional di Surabaya.

Kurangi resiko kesalahan

Seorang konsultan dengan jam terbang tinggi, tentunya paham betul seluk beluk perhitungan pajak. Mereka telah terbiasa mengkalkulasikan angka-angka secara cermat sesuai ketentuan yang ada.

Apalagi banyak sekali jenis-jenis perhitungan yang sesuai dengan tipe pajaknya. Maka dengan pengalaman tersebut bisa dipastikan hasil pekerjaan yang dilakukan memiliki resiko kesalahan rendah.

Jasa konsultan pajak Surabaya memberi pendampingan

Seorang jasa konsultan pajak Surabaya Indonesia dapat memberikan pedampingan kepada para kliennya. Jadi tenaga ahli dapat menjadi pihak perantara dalam pengurusan pembayaran pajak kepada dinas.

Terkait hal tersebut tentunya pengusaha harus memilih konsultan yang sudah benar-benar mengusai bidangnya. Sehingga pendampingan yang diberikan akan tepat sasaran.

Pengajuan SPT lebih mudah

SPT merupakan berkas yang diurus setiap tahun oleh para peserta Wajib Pajak. Pada dasarnya pengurusan Surat Pemberitahuan Tahunan dapat diurus secara mandiri.

Namun bagi mereka yang belum paham, seringkali hal tersebut menjadi sangat membingungkan. Apalagi kadangkala seringkali terjadi perubahan regulasi tertentu.

Maka dengan memakai jasa ahli, Wajib Pajak akan sangat terbantu dalam pengurusan SPTnya secara lebih singkat dan efisien.

Peningkatan efisiensi waktu

Seorang konsultan yang berpengalaman di bidang pajak, akan dapat dengan cepat menyelesaikan pekerjaannya. Hal ini sangat membantu pemilik memperoleh nominal yang harus dibayar dengan segera.

Bagaimana pun bagi pebisnis, waktu adalah uang. Sehingga mereka benar-benar membutuhkan efisiensi di setiap aspek usaha termasuk perhitungan pajak.

Jasa konsultan pajak Surabaya menjaga kepatuhan pembayaran

Jasa konsultan pajak Surabaya menjaga kepatuhan pembayaran

Selain melakukan tugas perhitungan, jasa konsultan pajak Surabaya kantor juga dapat berperan sebagai alarm. Mereka akan membantu pengusaha untuk tetap menjaga kepatuhannya dalam pembayaran tax.

Dengan senantiasa taat kepada aturan pembayaran, otomatis akan menghindari pengusaha dari resiko terkena sanksi. Setelah menjalankan kewajiban secara patuh, tentu perusahaan pun bisa mendapatkan hak-haknya.

Memperoleh informasi perpajakan terbaru

Aturan mengenai perhitungan pajak kadangkala mengalami perubahan sesuai dengan pertimbangan yang ada. Namun tentu saja tidak semua masyarakat mengetahui hal ini, terutama bagi orang awam.

Maka dari itu inilah pentingnya memakai konsultan ahli perpajakan. Di mana mereka senantiasa update terhadap berbagai perubahan dalam aturan perhitungan pajak.

Konsultan tentunya juga bisa senantiasa memberikan Anda informasi terbaru. Dengan begitu informasi yang diperoleh perusahaan pun akan selalu diperbaharui.

Jasa konsultan pajak di Surabaya menjadi perantara

Seorang konsultan pajak di Surabaya profesional tidak hanya melakukan perhitungan pajak saja. Tetapi mereka pun bisa menjadi perantara komunikasi antara perusahaan dengan badan perpajakan negara.

Di mana kadangkala antara perusahaan dengan Dirjen Pajak sendiri membutuhkan ruang mediasi. Maka seorang konsultan pajak dapat berperan membantu dalam proses komunikasi tersebut. 

Memberikan nasehat pajak dan keuangan

Konsultan pajak merupakan seseorang dengan profesionalitas tinggi di bidang keuangan. Karenanya selain memberikan saran-saran untuk peserta Wajib Pajak, mereka juga bisa menjadi penasehat keuangan usaha.

Dengan begitu pengaturan keuangan dalam internal bisnis pun bisa menjadi lebih sehat. Tentunya saran yang diberikan haruslah sesuai dengan keilmuan yang benar-benar mereka pahami.

Ingin Menjadi Jasa Konsultan Pajak Surabaya? Begini Caranya

Ingin Menjadi Jasa Konsultan Pajak Surabaya? Begini Caranya

Melihat betapa pentingnya jasa konsultan Pajak Surabaya untuk perusahaan, tentunya membuat profesi ini sangat dicari. Oleh sebab itu tidak mengherankan peluang kerjanya menjadi terbuka lebar.

Bagi pembaca yang tertarik menjadi bagian dari profesional di bidang perpajakan, simak kiat-kiatnya berikut ini.

Pemberlakuan persyaratan umum konsultan pajak Indonesia

Ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh calon jasa konsultan pajak Indonesia, antara lain:

  • Harus menjadi Warga Negara Indonesia.
  • Berdomisili di Tanah Air.
  • Bukan menjadi bagian dari ikatan dinas ataupun BUMN.
  • Berkelakuan baik dengan SKCK yang bersih serta keterangan dari instansi berwenang.
  • Merupakan peserta Wajib Pajak yang dibuktikan oleh kepemilikan NPWP.
  • Menjadi bagian dari salah satu asosiasi perpajakan di Indonesia, salah satunya IKPI.
  • Memiliki kompetensi yang dibutuhkan dengan bukti kepemilikan sertifikat melalui Ujian Sertifikat Konsultan Pajak.

Jika seluruh kriteria umum tersebut sudah terpenuhi, maka barulah seseorang bisa masuk ke kualifikasi lanjutan.

Kemudian untuk menjadi seorang konsultan profesional dengan bidang spesifik, maka mereka harus melengkapi sertifikasi Brevet. Ada tiga kategori Brevet yakni A, B, dan C.

Syarat khusus bagi calon jasa konsultan pajak yang merupakan PNS

Syarat jasa pajak Surabaya di atas ditujukan bagi calon konsultan dari masyarakat umum. Namun PNS tetap bisa mengajukan permohonan membuka layanan pajak, inilah syaratnya:

  • Telah memenuhi kriteria umum yang sudah dilampirkan sebelumnya.
  • Mengajukan surat pemberhentian secara hormat atas dasar keinginan sendiri.
  • Sudah melewati jangka waktu 2 tahun sejak surat pemberhentian resmi dikeluarkan.

Maka dapat dikatakan bahwa seorang PNS pun dapat mengajukan permohonan sertifikasi menjadi konsultan. Namun tentunya mereka harus melepaskan jabatannya menjadi PNS terlebih dahulu.

Syarat pensiunan Dirjen Pajak menjadi jasa konsultan pajak

Selain PNS, mantan anggota Dirjen Pajak pun dapat menjadi seorang konsultan pajak. Namun seperti PNS, mereka harus melepas hak-hak dan kewajibannya menjadi bagian dari dirjen.

Untuk bisa memangku profesi konsultan, mereka wajib pensiun terlebih dahulu sebagai anggota dirjen. Dengan begitu mereka bisa bekerja profesional tanpa berkesempatan untuk melakukan penyelewengan jabatan.

Inilah berbagai syarat untuk seorang pensiunan Dirjen Pajak menjadi konsultan perpajakan:

  • Syarat umum telah dipenuhi semua.
  • Telah mengabdikan diri sebagai pegawai Dirjen Pajak sekurang-kurangnya 20 tahun.
  • Tidak pernah terlibat dalam kegiatan pelanggaran berat sesuai ketentuan UU selama pengabdian yang dilakukannya.
  • Sudah mendapatkan hak pensiun sebagai seorang PNS dalam akhir masa baktinya sebagai anggota dirjen.
  • Telah melampaui dua tahun pasca surat keputusan pensiun telah dikeluarkan secara resmi.

Pentingnya menggunakan jasa konsultan pajak Surabaya memang memungkinkan proses menjadi efisien. Dengan begitu pengusaha bisa berfokus pada pengembangan bisnis tanpa dipusingkan oleh hitung-hitungan pajak.

Pilih konsultan berkualitas yang telah memiliki reputasi baik. Sehingga pengusaha tidak perlu mengkhawatirkan mengenai keamanan dan rahsia keuangan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*